Selamat Datang di Website Desa Warjabakti https://warjabakti.desa.id

Artikel

Sejarah Desa

26 April 2018 12:27:36  AAS SUPRIATNA  227 Kali Dibaca 

SEJARAH DESA WARJABAKTI

Desa Warjabakti, sebelum di resmikan Pada Tanggal 22 Desember 2008 oleh Bupati Bandung  Bapak H Obar Sobarna.S,Ip dahulunya masih tegabung / merupakan Bagian dari Desa Cikalong yang terletak di sebelah Selatan. Seiring dengan berkembang dan bertambahnya populasi penduduk, maka sebagian Tokoh Masyarakat mengajukan permohonan agar dilakukan pemekaran dimana tujuannya agar Pembangunan dalam segala Bidang merata sebab dirasa kurang merata kalau masih dalam wilayah Desa Cikalong, terbentur dengan wilayah Geografis yang berjauhan satu kampung dengan kampung lainnya.

Maka Kepala Desa cikalong pada waktu itu masih dijabat oleh Bapak Aban Sobana melakukan Konsolidasi dan Koordinasi dengan Para Tokoh masyarakat yang ada diwilayah Selatan Desa Cikalong ( kini Desa Warjabkati ) khusunya yang mempunyai Visi Membangun dan salah satu hasilnya berhasil meraih dukungan dari salah seorang tokoh Masyarakat yang bernama Bapak Warja Alm alamat Kp Babakan Junti yang mana beliau mewakafkan sebidang tanah miliknya yang terletak di blok babakan Junti seluas ± 140 M2 untuk digunakan tempat pembangunan Kantor Desa.

Setelah ada tanah yang merupakan kebutuhan pokok untuk pemekaran Desa dan membangun kantor Desa, maka selanjutnya salah satu Tokoh Masyarakat Desa Warjabakti  H AGUS MOCH MUHTAR Ks Alm yang pada saat itu beliau masih menjabat Sebagai Ketua BPD Desa Cikalong mempelopori pelaksanaan Pembangunan kantor Desa dan membuat berbagai Proposal Usulan Pemekaran Desa kepada berbagai pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Bandung.

Berkat Rahmat Alloh SWT, dan berkat usaha yang tiada kenal lelah dari semua Pihak, Terbitlah Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 2 Tahun 2008 tentang Pemekaran Desa Warjabakti dan dilaksanakan peresimian Pemekaran Desa warjabakti Oleh Bupati Bandung Bapak H Obar Sobarna.S,IP.

Dan setelah diresmikan, selama 1 Tahun roda Pemerintahan Desa warjabakti di Pimpin Oleh Bapak H Agus Moch Muhtar Ks, dan pada tanggal 22 Desember 2009 dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa dengan Calon - Calon Kepala Desa,yaitu :

  1. Surya Budi Purnama
  2. Asep Sopian
  3. Entep Sobana Amd
  4. H Agus Moch Muhtar Ks

Setelah melalui berbagai tahapan Pemilihan Kepala Desa, terpilihlah salah satu Putra Terbaik Desa Warjabakti yang bernama H. Agus Moch Muhtar Ks sebagai Kepala Desa Warjabakti Periode 2010 – 2015. Namun pada tanggal 14 Januari 2012, kepala desa pertama ( H.agus Moch Muhtar KS ) meninggal dunia dikarenakan sakit, setelah melalui berbagai pertimbangan serta mekanisme untuk mengisi kekosongan untuk sementara melelui keputusan BPD desa warjabakti, bapak aban sobana diangkat sebagai PJS kepala desa warjabakti.  sebagai penjabat kepala desa, Beliau diwajibkan untuk mencari bakal calon kepala desa definitip maka pada tanggal 16 desember 2012 dilaksanakan pemilihan kepala desa yang ke dua dengan calon – calon kepala desa yaitu :

  1. Entep Sobana Amd.
  2. Dadang Sunandar Diansah.
  3. Tatang Ridiyat.

Dan setelah melalui berbagai tahapan Pemilihan Kepala Desa, terpilihlah salah satu Putra Terbaik Desa Warjabakti yang bernama DADANG SUNANDAR DIANSAH  Putra Ke Dua Dari  Alm H AGUS MOCH MUHTAR KS   ( KEPALA DESA PERTAMA ) sebagai Kepala Desa Warjabakti Periode 2012 – 2018 yang dilantik pada Tanggal 27 Desember 2012.

 

Download Lampiran:
SEJARAH DESA

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Babakan Junti RT 01 RW 05
Desa : WARJABAKTI
Kecamatan : CIMAUNG
Kabupaten : BANDUNG
Kodepos : 40374
Telepon : -
Email : warjabakti010@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:109
    Kemarin:135
    Total Pengunjung:50.838
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan